Jumat, 22 Maret 2013

Bab 2

Pengertian email dan penggunaannya

Pengertian email dan penggunaannya , email kadang-kadang ditulis sebagai e-mail, adalah singakatan dari  electronic mail atau surat elektronik,  email adalah sebuah sistem untuk menerima, mengirim, dan menyimpan pesan elektronik. email menjadi populer di seluruh dunia seiring dengan kemajuan internet. Dalam banyak kasus, email telah menjadi metode yang disukai untuk pribadi dan atau keperluan komunikasi bisnis
E-mail biasanya dikodekan /  ditulis dalam teks ASCII. Namun, Anda juga dapat mengirim file non-teks, seperti gambar grafis dan file suara, sebagai lampiran dikirim dalam aliran biner. E-mail adalah salah satu dari penggunaan pertama dari Internet dan masih popular hingga saat ini. Sebagian besar dari total lalu lintas melalui internet adalah e-mail.
E-mail adalah salah satu protokol disertakan dengan Transport Control Protocol / Internet Protocol (TCP / IP) suite protokol. Sebuah protokol yang populer untuk mengirim e-mail adalah Simple Mail Transfer Protocol dan protokol populer untuk menerima itu adalah POP3. Baik Netscape dan Microsoft termasuk utilitas e-mail dengan browser Web mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar